Horee, Wanita Ohio Menang Lotre Rp14 Miliar, Hadiah Mau Divaksin COVID-19

Kamis, 27 Mei 2021 - 13:24 WIB
loading...
A A A
DeWine, dari Partai Republik, mengumumkan program itu pada 12 Mei untuk meningkatkan tingkat vaksinasi yang tertinggal.

Lotre Ohio melakukan pengundian pertama pada Senin sore di studio undiannya di Cleveland menggunakan generator nomor acak untuk memilih pemenang sebelumnya, dan kemudian mengonfirmasi kelayakan pemenang utama.

Peserta harus mendaftar untuk masuk melalui telepon atau melalui situs website Vax-a-Million.

Para remaja dapat mendaftarkan diri mereka sendiri, tetapi orang tua atau wali yang sah harus memverifikasi kelayakan mereka.

Nama peserta yang tidak menang akan diumumkan dari pekan ke pekan. Batas waktu pendaftaran baru sebelum tengah malam pada Minggu.

“Saya tahu bahwa beberapa orang mungkin berkata, ‘DeWine, kamu gila! Ide Anda yang bernilai jutaan dolar ini hanya membuang-buang uang," tutur sang gubernur saat mengumumkan insentif tersebut.

“Tetapi dengan vaksin yang sekarang tersedia, limbah sebenarnya adalah nyawa yang hilang karena COVID-19," ungkap dia.

Konsep itu tampaknya berhasil, setidaknya pada awalnya. Jumlah orang di Ohio yang berusia 16 tahun ke atas yang menerima vaksin COVID-19 awal melonjak 33% dalam sepekan setelah negara bagian mengumumkan lotre insentif jutaan dolar, menurut analisis Associated Press.

Tetapi tinjauan yang sama juga menemukan bahwa tingkat vaksinasi masih jauh di bawah angka dari sebelumnya pada April dan Maret.

Lebih dari 5,2 juta orang di Ohio telah memulai proses vaksinasi pada Senin, atau sekitar 45% dari populasi di negara bagian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)