Sempat Dibuka, Israel Tutup Perbatasan Gaza Setelah Serangan Mortir

Rabu, 19 Mei 2021 - 03:21 WIB
loading...
A A A
Israel mengatakan setidaknya 150 militan termasuk di antara mereka yang tewas di Jalur Gaza . Hamas, kelompok militan Palestina yang menguasai wilayah tersebut, tidak memberikan angka korban jiwa bagi para pejuang.

Setidaknya 213 orang, termasuk hampir 100 wanita dan anak-anak, telah tewas di Gaza, menurut kementerian kesehatannya. Di Israel 12 orang, termasuk dua anak, telah tewas, kata layanan medisnya.



Badan kemanusiaan PBB Ocha mengatakan 52.000 orang di Gaza telah mengungsi , 47.000 di antaranya telah mengungsi ke sekolah-sekolah PBB.

Secara terpisah, telah terjadi bentrokan antara pengunjuk rasa Palestina dan pasukan keamanan Israel di kota Betlehem Tepi Barat dan di Gerbang Damaskus, di Kota Tua Yerusalem.

Di Betlehem, polisi menggunakan gas air mata untuk melawan para demonstran, yang mendukung pemogokan umum oleh warga Palestina dan Arab Israel.

Layanan publik dan sekolah ditutup karena pemogokan. Bisnis Palestina ditutup di seluruh Yerusalem Timur, serta sebagian Haifa dan daerah mayoritas Arab lainnya di Israel.



Sebelumnya, seorang pria Palestina ditembak mati di kota Hebron oleh pasukan Israel yang menuduhnya berusaha menusuk mereka.

Amerika Serikat (AS), Uni Eropa (UE) dan kekuatan lain telah menyerukan diakhirinya konflik. Mesir telah berusaha menjadi penengah antara Israel dan Hamas, yang menguasai Jalur Gaza.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)