Korban Tewas Serangan Israel ke Gaza Meningkat Jadi 213, 61 Anak-anak

Selasa, 18 Mei 2021 - 23:31 WIB
loading...
Korban Tewas Serangan Israel ke Gaza Meningkat Jadi 213, 61 Anak-anak
Korban tewas akibat seragan Israel ke Jalur Gaza meningkat jadi 213, termasuk 61 anak-anak. Foto/Al Arabiya
A A A
GAZA - Kementerian Kesehatan Gaza korban tewas akibat serangan Israel ke Jalur Gaza meningkat menjadi 213, termasuk 61 anak-anak, pada Selasa (18/5/2021). Selain itu 23 warga Palestina telah tewas di Tepi Barat.

Sementara itu Sebanyak 36 wanita juga termasuk di antara mereka yang tewas di Gaza seperti dikutip dari Al Arabiya.

Lebih dari seminggu serangan dari Israel terhadap target Hamas, yang telah mengakibatkan kematian puluhan warga sipil, menunjukkan sedikit tanda-tanda mereda pada hari ini meskipun diplomasi Amerika Serikat (AS) dan global yang intens untuk menghentikan permusuhan paling sengit di kawasan itu selama bertahun-tahun.

Lihat foto: Sepekan Pertempuran, Diplomasi Global Gagal Wujudkan Gencatan Senjata di Gaza

Serangan udara Israel di daerah kantong Palestina berlanjut semalaman. Segera setelah fajar, rudal menghantam dua bangunan di Kota Gaza, mengirimkan asap tebal ke udara.

Sementara itu dikutip dari Irish Examiner, serangan yang diluncurkan dari Gaza telah menewaskan dua pekerja Thailand di dalam pabrik pengemasan di Israel.

Tim penyelamat dari Magen David Adom mengatakan pihaknya mengangkut tujuh orang yang terluka ke rumah sakit setelah serangan proyektil. Itu terjadi ketika orang-orang Palestina di seluruh Israel dan wilayah pendudukan melakukan pemogokan dalam tindakan kolektif yang jarang terjadi terhadap kebijakan Israel.



Setidaknya dua belas orang di Israel, termasuk seorang anak laki-laki berusia lima tahun dan seorang tentara, telah tewas dalam serangan roket yang diluncurkan dari Gaza menuju daerah sipil di Israel.

Pertempuran tersebut adalah yang paling intens sejak perang tahun 2014 antara Israel dan Hamas, tetapi upaya untuk menghentikannya sejauh ini terhenti. Mediator Mesir sedang mencoba untuk merundingkan gencatan senjata, tetapi AS telah berhenti menuntut penghentian segera permusuhan dan Israel sejauh ini telah berjanji untuk terus maju.

Pertempuran sengit meletus 10 Mei ketika para pemimpin militan Hamas di Gaza menembakkan roket jarak jauh ke arah Yerusalem untuk mendukung protes Palestina terhadap pengawasan keras Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa, sebuah situs titik nyala yang suci bagi orang Yahudi dan Muslim, dan ancaman penggusuran puluhan keluarga Palestina oleh pemukim Yahudi.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)