Israel Gempur Gaza Lewat Darat dan Udara, Korban Tewas Meningkat Jadi 119

Sabtu, 15 Mei 2021 - 00:07 WIB
loading...
A A A
"Seperti biasa, tujuannya adalah untuk menyerang sasaran militer dan meminimalkan kerusakan tambahan dan korban sipil," katanya.

“Tidak seperti upaya kami yang sangat rumit untuk membersihkan wilayah sipil sebelum kami menyerang gedung-gedung tinggi atau besar di dalam Gaza, itu tidak mungkin dilakukan kali ini,” tuturnya lagi.

Serangan itu terjadi setelah mediator Mesir bergegas ke Israel untuk melakukan pembicaraan terkait gencatan senjata yang tidak menunjukkan tanda-tanda kemajuan. Mesir, Qatar dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memimpin upaya gencatan senjata.



Seorang pejabat intelijen Mesir yang mengetahui pembicaraan tersebut mengatakan Israel menolak proposal Mesir untuk gencatan senjata selama setahun dengan Hamas dan militan Gaza lainnya, yang akan dimulai pada Kamis tengah malam jika Israel setuju. Dia mengatakan Hamas telah menerima proposal tersebut.

Pejabat itu mengatakan Israel ingin menunda gencatan senjata untuk memberi waktu menghancurkan lebih banyak kemampuan militer Hamas dan Jihad Islam. Dia berbicara dengan syarat anonim karena dia tidak berwenang untuk berbicara dengan pers.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)