AS Akhiri Wajib Masker bagi Orang yang Divaksin COVID-19, Biden: Great Day!

Jum'at, 14 Mei 2021 - 13:45 WIB
loading...
A A A


Masker menjadi masalah politik di Amerika Serikat dengan Presiden saat itu, Donald Trump, menolak mandat memakai masker wajah. Sedangkan Presiden Joe Biden menggunakan masker dan mengamanatkannya untuk pusat transit.

Beberapa negara bagian AS mengeluarkan mandat pemakaian masker agresif, sementara yang lain menolak beberapa bulan lalu.

CDC mengatakan orang yang divaksinasi penuh harus tetap memakai masker jika diwajibkan oleh undang-undang federal, negara bagian, lokal, kesukuan atau teritorial, dan mematuhi aturan dan peraturan yang ditetapkan oleh bisnis dan tempat kerja lokal.

Pada akhir April, CDC mengatakan orang yang divaksinasi penuh dapat dengan aman terlibat dalam aktivitas luar ruangan seperti berjalan kaki dan hiking tanpa masker, tetapi merekomendasikan penggunaan berkelanjutan di ruang publik di mana mereka diperlukan.

"Orang yang kekebalannya terganggu harus berkonsultasi dengan dokter sebelum melepaskan masker, dan mereka yang tidak divaksinasi harus terus memakainya," kata Walensky.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)