'Disimpan' di Luar Angkasa, Anggur Ini Dibanderol Rp14 Miliar

Rabu, 05 Mei 2021 - 15:10 WIB
loading...
A A A
Mereka mencatat perbedaan yang sulit dijelaskan. Jane Anson, seorang penulis dengan publikasi anggur Decanter, mengatakan anggur yang tersisa di Bumi terasa sedikit lebih muda, versi luar angkasa sedikit lebih lembut dan lebih aromatik.

Anggur, yang ditawarkan oleh balai lelang Christie's dalam penjualan pribadi, dilengkapi dengan sebotol Pétrus terestrial dengan model yang sama, botol, gelas, dan pembuka botol yang dibuat dari meteorit. Semuanya disimpan di batang kayu buatan tangan dengan dekorasi yang terinspirasi oleh pelopor fiksi ilmiah Jules Verne dan alam semesta "Star Trek".

Hasil penjualan akan mendanai penelitian masa depan Space Cargo Unlimited. Beberapa botol lain dari lusinan yang dibawa ke luar angkasa masih belum dibuka, tetapi Christie mengatakan tidak ada rencana untuk menjualnya.

Tiptree mengatakan perkiraan harga, "di wilayah USD1 juta," mencerminkan penjualan yang mungkin menarik bagi campuran penikmat anggur, penggemar ruang angkasa dan jenis orang kaya yang mengumpulkan "pengalaman terbaik."



Lot itu termasuk botol 2000 Pétrus yang tersisa di Bumi sehingga pembeli dapat membandingkan keduanya - jika mereka memutuskan untuk membuka botol yang masuk ke luar angkasa.

“Saya berharap mereka akan memutuskan untuk meminumnya, tapi mungkin tidak segera,” kata Tiptree.

"Saat ini sedang diminum, tapi anggur ini mungkin akan bertahan setidaknya dua atau tiga dekade lagi," tukasnya.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)