Para Biarawati Ini Diadili atas Pelecehan Seks Anak-anak Tunarungu

Selasa, 04 Mei 2021 - 14:57 WIB
loading...
A A A
Biarawati lainnya adalah Asuncion Martinez, 53, asal Paraguay. Dia dituduh menyembunyikan kejahatan, bersama perwakilan hukum pusat, psikolog, juru masak, dan empat direktur institut.

“Tanpa para suster yang bertanggung jawab atas anak-anak, pekerja sosial, direktur, tanpa semua struktur itu, semua ini tidak akan mungkin terjadi. Corbacho dan Corradi tidak sendiri," kata Erica Labeguerie, saudara perempuan Claudia, salah satu korban dari skandal tersebut, seperti dikutip AFP, Selasa (4/5/2021).

Ariel Lizarraga, ayah dari korban lainnya, Daiana yang sekarang berusia 29 tahun, mengatakan: “Mereka menutupi semuanya, mencegah mereka (anak-anak) mempelajari bahasa isyarat agar tidak keluar.”

Di tengah wabah virus corona, sidang pengadilan dibuka di Mendoza tanpa kehadiran wartawan.

Tak satu pun dari terdakwa berada di pengadilan, tetapi berpartisipasi melalui transmisi video.

Kosaka menjalani tahanan rumah, satu-satunya terdakwa yang menjalani penahanan pra-sidang.

Sidang diperkirakan akan berlangsung sekitar enam bulan, dengan sekitar 100 saksi akan bersaksi.



Didirikan pada tahun 1995, Provolo Institute menawarkan pendidikan gratis kepada anak-anak dari keluarga sederhana yang memiliki kesulitan mendengar dan berbicara.

Gereja Katolik telah diguncang oleh serangkaian skandal pelecehan seksual terhadap anak dalam beberapa tahun terakhir; termasuk di Amerika Serikat, Eropa, Amerika Latin dan Australia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)