Biden Tarik Pasukan, Al-Qaeda Janji Perangi AS di Semua Front

loading...
Kelompok itu juga mengakui bahwa kematian Osama di tangan tim Navy Seal 6 memang melemahkan al-Qaeda, yang memungkinkan para Islamis yang lebih nihilistik, ISIS, untuk menjadi mapan.

"Mereka diuntungkan dengan kemartiran Syekh Osama, Syekh Atiyahullah, Syekh Abu Yahya Al-Libi (semoga Tuhan mengasihani mereka) dan banyak lainnya," kata mereka.

Menjawab CNN tentang perannya di Pakistan dan Afghanistan, mereka mengklaim telah "mendalangi" serangan 2009 yang menewaskan tujuh operator CIA di pangkalan mereka dekat Khowst di Afghanistan. Dikatakan bahwa pada saat Taliban Pakistan, TTP, yang juga diketahui terlibat dalam serangan itu, adalah partner juniornya dan sedang dalam tahap pembelajaran.

"Banyak kesalahan yang dibuat oleh mereka," kata mereka.

Baca juga: Taliban Tolak Hadiri Pembicaraan Damai Afghanistan Hingga Pasukan Asing Ditarik

Saat ini al-Qaeda tampak bangga akan pengaruhnya atas TTP.

"Sekarang organisasi Taliban Pakistan dan kepemimpinan mereka tidak hanya bergerak maju dalam terang Syariah tetapi juga membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan pengalaman masa lalu dan keberhasilan baru-baru ini telah dimungkinkan oleh persatuan dan kepatuhan yang sama terhadap Syariah dan Kebijaksanaan," kata kelompok teror itu.

Tidak jelas apakah ini merujuk pada serangan besar pertama TTP dalam beberapa tahun yang melanda sebuah hotel tempat duta besar China dilaporkan menginap di Quetta minggu lalu. Pejabat keamanan Pakistan memberi tahu CNN bahwa duta besar China bukanlah targetnya, tetapi meskipun demikian hal itu menyoroti bahwa al-Qaeda mendapatkan kembali kekuatannya.

Jawaban al-Qaeda ini menunjukkan jika Taliban tidak jujur pada pemerintahan Biden, dan penarikan pasukan AS bisa jadi hanya didasari oleh tipu muslihat semata.

Jika Taliban sedekat mungkin dengan al-Qaeda seperti yang diklaim kelompok itu, dan penilaian PBB, komunikasi 2.000 kata al-Qaeda dengan CNN menyiratkan bahwa alih-alih menjadi mitra gencatan senjata dengan AS, Taliban hampir bersekongkol dengan al Qaeda dalam perang melawan Amerika seperti sebelumnya.
halaman ke-2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top