Tsunami COVID-19 di India: Beredar Video Jenazah Pasien Jatuh dari Ambulans

Selasa, 27 April 2021 - 21:33 WIB
loading...
A A A
"Mereka juga marah karena tidak ada yang menjawab panggilan mereka. Para dokter tidak dapat menjawab panggilan karena mereka merawat pasien. Tidak mungkin bagi mereka untuk menghadiri semua panggilan, tetapi kami akan membuat pengaturan untuk memperbaiki situasi," tuturnya.



Adegan itu adalah cuplikan dari sistem perawatan kesehatan di bawah tekanan besar karena jumlah kasus virus Corona baru meroket.

Hari demi hari minggu lalu, negara ini mencatat rekor global untuk jumlah kasus baru tertinggi, situasi yang diperburuk oleh kekurangan oksigen dan vaksin.

Angka terbaru yang tersedia di pelacak Universitas Johns Hopkins - dari hari Minggu - menunjukkan angka tertinggi di negara itu untuk kasus harian baru mencapai 353.000.

Meskipun India adalah produsen vaksin terbesar di dunia, desakan negara-negara kaya untuk memperoleh surplus telah membantu menciptakan disparitas besar dalam distribusi global.

Minggu ini, AS menawarkan bantuan lebih lanjut untuk produksi vaksin negara itu, sementara Inggris telah mulai mengirimkan ventilator, BBC melaporkan.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)