Muslim Indonesia Semarakkan Ramadhan di Canberra dengan Beragam Acara

Minggu, 25 April 2021 - 23:52 WIB
loading...
A A A
Kegiatan Sosial Kemanusiaan

Panitia juga menyelenggarakan kegiatan sosial dengan kunjungan silaturahmi ke pinisepuh WNI/diaspora Indonesia yang sudah sangat lama menetap di Australia.



Kunjungan sosial ini mampu melestarikan hidup guyub, rukun dengan silaturahmi khas orang Indonesia.

Panitia juga melaksanakan penyediaan takjil di Mushallah Australian National University (ANU), pengumpulan Zakat, Infak dan Sodaqoh (ZIS) yang nantinya akan disalurkan ke pihak-pihak yang membutuhkan di berbagai daerah di tanah air.

Dalam setiap kegiatan, masyarakat muslim Indonesia di Canberra melakukan doa bersama bagi keselamatan bangsa dan negara Indonesia yang akhir-akhir ini sedang diuji berbagai ujian dari pandemi Covid-19, bencana alam, dan kecelakaan tenggelamnya KRI Nanggala 402.

Dukungan KBRI Canberra

Kegiatan yang didukung penuh KBRI Camberra yang dari tahun ke tahun bekerja sama dengan AIMF-ACT yang menaungi komunitas Muslim Indonesia seperti Kelompok Pengajian University of Canberra (UCKUM), Pengajian Khataman, Pengajian Keluarga, Majelis Muslimah Canberra (MMC) dan TPA Ceria Canberra.

Presiden AIMFACT, Marpudin Azis, mengungkapkan penghargaan yang sangat besar kepada KBRI atas dukungannya dan juga kepada komunitas Muslim Indonesia yang bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan Ramadhan yang dilaksanakan oleh dan untuk masyarakat Indonesia yang tinggal di ibu kota Australia.

Patuh Prokes
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)