KRI Nanggala Dinyatakan Tenggelam, Malaysia Ucapkan Dukacita

Minggu, 25 April 2021 - 19:39 WIB
loading...
KRI Nanggala Dinyatakan Tenggelam, Malaysia Ucapkan Dukacita
Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin mengucapkan duka cita atas insiden yang menimpa KRI Nanggala-402. Foto/The Star
A A A
PUTRA JAYA - Perdana Menteri Malaysia , Muhyiddin Yassin mengucapkan duka cita atas insiden yang menimpa KRI Nanggala-402 . Ucapan duka cita ini datang setelahPanglima TNIMarsekal TNI, Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa kapal selam itu tenggelam.

Teka teki terkait nasib kapal selamKRI Nanggala-402yang membawa 53 kru terjawab, kemarin. Setelah melakukan pencarian selama 72 jam, kapal selam berusia 44 tahun itu dinyatakan tenggelam setelah sejumlah kepingan dan barang dilaporkan ditemukan di beberapa lokasi.

"Atas nama Pemerintah dan seluruh warga Malaysia, saya menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodopemerintah, dan masyarakat Republik Indonesia menyusul tragedi yang menimpa kapal selam KRI Nanggala 402," ucap Muhyiddin.

"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesabaran kepada keluarga 53 ABK KRI Nanggal-402 dalam menghadapi tantangan ini," sambungnya, dalam pernyataan yang diterima Sindonews pada Minggu (25/4/2021).

Malaysia, jelasnya, dengan setia siap untuk terus memberikan bantuan yang diperlukan kepadaIndonesia dalam menghadapi masa kritis ini.

Sebelumnya, tim penyelamat Tentera Laut DirajaMalaysia(TDLM) dilaporkan telah tiba di perairan Bali untuk membantu pencarianKRI Nanggala-402.Menurut TDLM, operasi pencarian akan dilakukan setelah mendapatkan angkatan dari TNI Angkatan Laut (AL).

"Tim Operasi TLDM Carilamat tiba di lokasi pencarian 3 jam 45 menit lebih awal dari yang dijadwalkan. Akan memulai Operasi SAR setelah pengarahan OSC TNI-AL. Semoga semuanya dimudahkan," kata Pasukan Kapal Selam TDLM.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)