Muslim Indonesia Semarakkan Ramadhan di Canberra dengan Beragam Acara

loading...
Muslim Indonesia Semarakkan Ramadhan di Canberra dengan Beragam Acara
Warga Indonesia mengikuti berbagai kegiatan menyambut Ramadhan di Balai Kartini, KBRI Canberra, Australia. Foto/ AIMF-ACT/KBRI Canberra
CANBERRA - Masyarakat Muslim Indonesia di Canberra menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial untuk menyemarakkan bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia , M Syarif Alatas mewakili Duta Besar RI Canberra, menyambut hangat pelaksanaan kegiatan ini dan berharap masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan momentum Ramadhan untuk meningkatkan keberkahan dalam ibadah dan menjaga kesehatan bersama.

Setiap Sabtu sore (17 April dan 24 April) bertempat di Balai Kartini, KBRI Canberra, puluhan keluarga Indonesia dengan antusias mengikuti rangkaian kegiatan; pengajian untuk anak dan remaja, buka puasa bersama dengan menu khas Indonesia, diskusi seputar dunia Islam dan Sholat Taraweh berjamaah. Kegiatan berikutnya dilaksanakan Sabtu, 1 Mei dan 8 Mei mendatang.

Muslim Indonesia Semarakkan Ramadhan di Canberra dengan Beragam Acara




“Menu masakan Indonesia dan semangat gotong royong penyiapannya mampu mengobati kerinduan kita pada suasana Ramadhan di tanah air,” ungkap Ismail, salah satu panitia dalam kegiatan itu.

Baca juga: Pemerintah Persatuan Sambut Konsensus ASEAN Soal Myanmar

Selain acara buka puasa, diadakan juga seminar hasil kolaborasi Australia Indonesia Muslim Foundation - Australian Capital Territory (AIMF-ACT), Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan KBRI Canberra dalam seminar bertema “Let’s talk about mental health” pada 25 April 2021.

Baca juga: Australia: Konflik dengan China atas Taiwan Tidak Boleh Diabaikan

Seminar ini menghadirkan pembicara ahli Psikologis Klinis di Canberra, Dr Sally Khalek. Seminar diselenggarakan secara hybrid dari KBRI Canberra dan dihadiri para anggota DWP serta anggota pengajian muslimah baik secara tatap muka maupun daring.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top