Polisi Chicago Tembak Bocah Laki-laki Berusia 13 Tahun

Sabtu, 17 April 2021 - 02:20 WIB
loading...
A A A
Departemen itu mengatakan petugas mengejar Toledo dan seorang pria berusia 21 tahun setelah mereka menerima pemberitahuan tentang delapan tembakan di daerah itu. Seorang pria lainnya telah ditangkap.



Dipublikasikannya video tersebut kemungkinan besar akan mengguncang Amerika Serikat (AS) yang sudah gelisah atas masalah kepolisian, keadilan, dan rasisme. Sebelumnya ketegangan memuncak pada Kamis lalu ketika seorang mantan petugas polisi pinggiran kota di Minnesota muncul di pengadilan setelah dia didakwa dalam pembunuhan Minggu lalu terhadap seorang pria kulit hitam selama perhentian lalu lintas.

Beberapa jam sebelumnya, penuntut dan pembela mengistirahatkan kasus mereka dalam persidangan pembunuhan mantan petugas polisi Minneapolis Derek Chauvin, yang didakwa atas kematian George Floyd, yang memicu gelombang protes tahun lalu.

Kantor Akuntabilitas Polisi Sipil Chicago juga merilis sekitar 33 file data, termasuk video kamera tubuh polisi lainnya, rekaman dari kamera keamanan terdekat dan dokumen yang terkait dengan insiden 29 Maret lalu itu.

Salah satu dokumen mengidentifikasi Stillman, yang telah berada di kepolisian selama enam tahun, sebagai petugas yang menembak dan membunuh Toledo. Dia telah ditempatkan pada tugas administratif.

Seorang pengacara untuk keluarga Toledo, Adeena Weiss Ortiz, mengatakan pada konferensi pers setelah video dirilis bahwa Toledo mematuhi perintah Stillman, menjatuhkan senjatanya dan berbalik sebelum petugas melepaskan tembakan.



"Saya tidak tahu apakah petugas punya cukup waktu atau tidak. Yang saya tahu petugas dilatih untuk tidak menembak orang yang tidak bersenjata," ujarnya.

Ortiz mengatakan keluarga Toledo menginginkan keadilan bagi Adam, apa pun yang terjadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)