Cuma Nonton Saat Wanita Asia Diserang Pria AS, Penjaga Pintu di New York Dipecat

Rabu, 07 April 2021 - 16:41 WIB
loading...
A A A
Tersangka dalam penyerangan New York, Brandon Elliot, telah didakwa dengan dua tuduhan penyerangan sebagai kejahatan rasial dan satu tuduhan percobaan penyerangan sebagai kejahatan rasial.

Rekaman yang dibagikan oleh polisi menunjukkan seorang pria mendekati seorang wanita di jalan dan menendangnya ke tanah. Saat dia berbaring di tanah di luar pintu masuk gedung, dia menendangnya lagi di perut dan wajahnya.

Staf di gedung itu tampak menyaksikan serangan tersebut dan penjaga pintu terlihat menutup pintu. Penjaga pintu diskors setelah serangan itu, menunggu penyelidikan.



Walikota New York Bill de Blasio menggambarkan serangan itu sebagai "menjijikkan dan keterlaluan", tak lama setelah itu terjadi.

Lebih dari 3.795 insiden dilaporkan ke organisasi Hentikan Kebencian Orang Asia Amerika dan Kepulauan Pasifik (AAPI) dari 19 Maret tahun lalu hingga 28 Februari tahun ini, menurut sebuah laporan.

"Ini mungkin hanya sebagian kecil dari serangan," organisasi itu menjelaskan.

Statistik nasional yang mencatat kejahatan rasial pada tahun 2020 belum dirilis, tetapi banyak orang Asia-Amerika mengatakan mereka telah mengamati peningkatan penghinaan dan serangan.

Bulan lalu, Presiden Joe Biden mengumumkan rencana untuk mengatasi meningkatnya kekerasan anti-Asia.

Dia mengatakan pemerintah akan menerbitkan data interaktif tentang kejahatan rasial serta melatih polisi nasional dan lokal dalam menanggapi kejahatan rasial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)