Taiwan Siap Berjuang Hingga Titik Darah Penghabisan Jika China Menyerang

Rabu, 07 April 2021 - 13:11 WIB
loading...
A A A
Fase kedua, termasuk latihan tembak langsung, akan terjadi pada bulan Juli.

"Latihan tersebut dirancang berdasarkan ancaman musuh terberat, yang mensimulasikan semua kemungkinan skenario invasi musuh di Taiwan," kata Mayor Jenderal Liu Yu-Ping kepada wartawan.

Fase kedua dari latihan perang Taiwan akan melibatkan mobilisasi sekitar 8.000 cadangan untuk bergabung dengan latihan tembak langsung, latihan anti-pendaratan, dan rumah sakit mengadakan latihan untuk menangani masuknya banyak korban.

Ditanya apakah kedutaan de facto Washington, Institut Amerika di Taiwan, akan mengirim perwakilan ke latihan, Liu mengatakan rencana seperti itu telah dibahas tetapi tidak akan dilakukan, dengan alasan sensitivitas militer.



Taiwan belum mengatakan di mana grup kapal induk China saat ini, atau apakah telah pergi ke sebelah Laut China Selatan yang disengketakan, tempat grup kapal induk AS saat ini beroperasi.

Berbicara di parlemen, Wakil Menteri Pertahanan Chang Che-ping mengatakan pergerakan kapal induk China diikuti dengan seksama, dan menggambarkan latihannya sebagai rutinitas.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)