Jumlah Kematian COVID-19 Global Lampaui 3 Juta Jiwa

Rabu, 07 April 2021 - 01:01 WIB
loading...
A A A
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui kondisi Brasil yang mengerikan akibat virus corona.

Menurut WHO, Brasil dalam kondisi yang sangat kritis dengan sistem perawatan kesehatan yang kewalahan.

“Memang ada situasi yang sangat serius yang sedang terjadi di Brasil saat ini, di mana kita memiliki sejumlah negara bagian dalam kondisi kritis,” ungkap ahli epidemiologi WHO Maria Van Kerkhove.

Dia menambahkan banyak unit perawatan intensif rumah sakit sudah lebih dari 90% penuh.

India melaporkan rekor peningkatan infeksi COVID-19 pada Senin. India menjadi negara kedua setelah Amerika Serikat (AS) yang mencatat lebih dari 100.000 kasus baru dalam sehari.

Negara bagian India yang terkena dampak paling parah, Maharashtra pada Senin mulai menutup pusat perbelanjaan, bioskop, bar, restoran, dan tempat ibadah, karena rumah sakit dibanjiri pasien.

Wilayah Eropa, yang mencakup 51 negara, memiliki jumlah kematian tertinggi hampir 1,1 juta jiwa.

Lima negara Eropa termasuk Inggris, Rusia, Prancis, Italia, dan Jerman merupakan sekitar 60% dari total kematian terkait virus corona di Eropa.

Amerika Serikat memiliki jumlah kematian tertinggi di antara negara mana pun di dunia yaitu 555.000 jiwa dan menyumbang sekitar 19% dari semua kematian akibat COVID-19 di dunia.

Kasus meningkat selama tiga pekan terakhir tetapi pejabat kesehatan percaya kampanye vaksinasi cepat negara itu dapat mencegah peningkatan kematian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)