Ribuan Pelecehan Seksual Terjadi di Sekolah Inggris, Polisi Lakukan Penyelidikan

Minggu, 28 Maret 2021 - 11:33 WIB
loading...
Ribuan Pelecehan Seksual Terjadi di Sekolah Inggris, Polisi Lakukan Penyelidikan
Ribuan pelecehan seksual terjadi di sekolah-sekolah Inggris memicu penyelidikan oleh polisi. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
LONDON - Pihak kepolisian London mengumumkan telah membuka penyelidikan atas kasus dugaan pelecehan seksual di sekolah-sekolah Inggris , setelah lebih dari 5.800 insiden dilaporkan ke platform online, Everyone’s Invited.

"Petugas telah meninjau kesaksian anonim yang diposting di situs web, yang mengumpulkan bukti tentang kebencian terhadap wanita, gangguan, pelecehan, dan penyerangan di sekolah-sekolah Inggris, untuk menetapkan apakah ada korban yang dapat didorong untuk benar-benar melaporkan kejahatan tersebut kepada penegak hukum," kata kepolisian London dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (28/3/2021).

Kepolisian London menambahkan bahwa pihaknya telah menerima beberapa laporan tentang pelanggaran khusus yang saat ini sedang diselidiki. Petugas juga menghubungi sekolah tertentu yang disebutkan dalam beberapa kesaksian anonim untuk menawarkan dukungan kepada calon korban. Pada hari Jumat, kepolisian London mengadakan beberapa pertemuan "rinci" tentang masalah tersebut.



Penyelidik kepolisian London, Inspektur Detektif Mel Laremore, menyebut jumlah laporan yang dipublikasikan di situs web itu sangat memprihatinkan. Pengawas juga berulang kali menyatakan bahwa polisi siap menawarkan dukungan kepada korban selamat yang mungkin membutuhkannya, dan bekerja untuk memastikan bahwa siapa pun yang bersedia melaporkan pelanggaran semacam itu dapat melakukannya.

Respons polisi datang setahun setelah situs Everyone’s Invited dibuat oleh Soma Sara yang berusia 22 tahun bagi siswa untuk melaporkan kasus gangguan dan pelecehan seksual secara anonim. Sejak saat itu, lebih dari 5.800 akun telah diposting di sana, dengan inisiatif menjadi berita utama di beberapa media Inggris serta memicu debat publik tentang apa yang disebut momen "MeToo" untuk sekolah-sekolah Inggris.

Pendiri situs tersebut mengatakan kepada BBC sebelumnya bahwa kesaksian yang dikumpulkan mengungkap budaya pemerkosaan dan skala kekerasan terhadap anak muda di Inggris. Polisi mengatakan mereka telah mengetahui situs tersebut sejak 12 Maret.



Beberapa tuduhan menyangkut sekolah swasta, termasuk sejumlah fasilitas pendidikan paling elit di Inggris. Laremore menuding sekolah swasta seringkali tidak memiliki jaringan kerja sama formal dengan polisi, namun menambahkan bahwa persoalan tersebut tentunya tidak hanya terbatas pada lembaga-lembaga tersebut. Pengawas juga mengatakan bahwa sekitar 100 lembaga pendidikan disebutkan secara eksplisit di situs web, yang sejak itu berhenti menerbitkan nama sekolah.

Awal pekan ini, siswa di Highgate School - lembaga pendidikan berusia 456 tahun yang dianggap sebagai salah satu sekolah swasta terbaik di Inggris - melakukan aksi protes terhadap apa yang mereka sebut budaya pemerkosaan beracun. Protes di sekolah tersebut, yang mengenakan biaya sebesar USD30.000 setahun, terjadi setelah berkas yang mencakup lebih dari 200 kesaksian diberikan kepada gubernur sekolah.

Administrasi sekolah kemudian menunjuk mantan hakim Pengadilan Banding, Anne Rafferty, untuk meninjau kasus tersebut.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)