Cegah COVID-19, Ibu dan Anak Minum Air Kencing Sendiri

loading...
Cegah COVID-19, Ibu dan Anak Minum Air Kencing Sendiri
Seorang ibu dan keempat anaknya di Inggris meminum air kencingnya sendiri setelah percaya hoaks hal itu dapat mencegah COVID-19. Foto/Ilustrasi/Sindonews
LONDON - Seorang ibu dan keempat anaknya menjadi korban hoaks yang menyelimuti pandemi COVID-19 . Mereka nekat meminum air kencing sendiri setelah percaya dengan informasi palsu bahwa itu dapat mencegah COVID-19.

Ibu yang tinggal di London, Inggris tersebut mengatakan kepada petugas kesehatan bahwa dia telah mengikuti saran menyesatkan dalam video yang dia terima melalui layanan pesan WhatsApp .

Dia mengatakan dia minum air seni, yang mengandung konsentrasi racun tinggi, selama empat hari. Sang ibu mengaku tidak percaya dengan vaksin virus Corona dan lebih suka mengandalkan "pengobatan tradisional."





Kasus ini menyoroti ketakutan di antara pembuat kebijakan di seluruh dunia tentang bagaimana informasi palsu dapat berdampak pada penggunaan vaksin COVID-19 .

Wanita yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan dia yakin pendiri Microsoft Bill Gates dan istrinya Melinda akan meluncurkan vaksin dan obat-obatan yang menimbulkan bahaya baginya dan keluarganya. Ia mengungkapkan hal itu kepada para peneliti yang mensurvei penduduk London tentang informasi dan dukungan yang mereka terima setelah gelombang pertama pandemi.

Gates sendiri diketahui tidak memiliki rencana seperti itu dan vaksin COVID-19, yang telah diberikan kepada jutaan orang di seluruh dunia, terbukti aman dan tidak menimbulkan rasa sakit.



Baca juga: Meksiko Tangkap Enam Orang Pembuat Vaksin Covid-19 Palsu
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top