Pengacara: Suu Kyi Akan Jalani Persidangan Pekan Ini

Selasa, 16 Februari 2021 - 04:16 WIB
loading...
Pengacara: Suu Kyi Akan Jalani Persidangan Pekan Ini
Khin Maung Zaw, pengacara dari Aung San Suu Kyi menuturkan bahwa kliennya akan menjalani persidangan pada pekan ini. Foto/REUTERS
A A A
YANGON - Khin Maung Zaw, pengacara dari Aung San Suu Kyi menuturkan bahwa kliennya akan menjalani persidangan pada pekan ini. Suu Kyi dan sejumlah pejabat Myanmar lainnya ditangkap saat kudeta pada awal bulan ini.

Dua hari setelah kudeta tersebut, Suu Kyi didakwa dengan tuduhan yang tidak biasa, yakni melanggar undang-undang impor dan ekspor Myanmar, setelah penggeledahan di rumahnya menemukan walkie-talkie.

Presiden Myanmar, Win Myint, yang juga ditangkap saat kudet, didakwa melanggar pembatasan virus Corona ketika dia ikut serta dalam acara kampanye September lalu yang dihadiri ratusan orang.

Khin, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (16/2/2021), menuturkan bahwa keduanya mungkin akan diperiksa dan menjalani persidangan hari ini dan besok. Baca juga: Menanti Langkah Nyata ASEAN di Myanmar

“Ketika mereka dibawa ke pengadilan pada 16 dan 17 Februari, mereka akan diperiksa melalui video-conference,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Dia sebelumnya mengatakan bahwa penahanan Suu Kyi juga akan berlangsung hingga tanggal 17 Februari mendatang.

“Kami datang ke sini untuk menyerahkan surat kuasa kami dan berdiskusi dengan hakim distrik. Menurut dia, penahanan itu sampai 17 (Februari)," ujarnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)