Sebut Sebagai Pemuja Trump, Lusinan Mantan Pejabat Tinggalkan Partai Republik

Selasa, 02 Februari 2021 - 10:30 WIB
loading...
A A A
“Saya sangat mengerti mengapa orang-orang frustrasi dan ingin meninggalkan partai. Saya sudah merasakan itu selama 4 tahun," kata DeFrancis.



Namun dia mengatakan sangat penting bagi partai untuk bersatu di sekitar prinsip-prinsip Republik seperti pemerintahan terbatas, tanggung jawab pribadi, usaha bebas, dan pertahanan nasional yang kuat.

Perwakilan Trump tidak menanggapi permintaan komentar terkait hal ini.

Seorang perwakilan mantan Presiden Bush tidak merespons permintaan komentar. Selama kepresidenan Trump, Bush menjelaskan bahwa dia telah "pensiun dari politik."

Lebih dari setengah dari politisi Partai Republik di Kongres - delapan senator dan 139 perwakilan DPR - memilih untuk memblokir sertifikasi pemilihan hanya beberapa jam setelah pengepungan Gedung Capitol.

Sebagian besar Senator Republik juga mengindikasikan bahwa mereka tidak akan mendukung pemakzulan Trump, sehingga hampir pasti bahwa mantan presiden tersebut tidak akan dihukum dalam persidangan pemakzulan di Senat. Trump dimakzulkan pada 13 Januari lalu oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS yang dipimpin Demokrat dengan tuduhan menghasut pemberontakan, menjadikan Trump satu-satunya presiden yang akan dimakzulkan dua kali.

(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)