Pemimpin Muslim dan Kristen Kecam Niat Remaja Singapura Bantai Umat Islam

Jum'at, 29 Januari 2021 - 16:09 WIB
loading...
Pemimpin Muslim dan Kristen Kecam Niat Remaja Singapura Bantai Umat Islam
Para pemimpin komunitas Muslim dan Kristen di Singapura bertemu untuk mengecam rencana jahat remaja remaja 16 tahun untuk menyerang dua masjid. Foto/Straits Times/Chong Jun Liang
A A A
SINGAPURA - Para pemimpin Kristen dan Muslim di Singapura bertemu pada Kamis (28/1/2021) untuk menegaskan kembali rasa saling percaya dan pengertian antara dua komunitas agama. Mereka mengecam rencana seorang remaja Kristen Protestan untuk membantai para Muslim di dua masjid di negara itu.

Pertemuan dua komunitas itu diadakan di Masjid Yusof Ishak di Woodlands, salah satu dari dua situs yang ditargetkan oleh seorang warga Singapura berusia 16 tahun dari etnis India. Niat remaja itu terinspirasi oleh aksi teroris Brenton Tarrant di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, tahun 2019 yang menewaskan 51 orang.



Situs lain yang menjadi sasaran remaja itu adalah Masjid Assyafaah di Sembawang.

Para pemimpin dari Dewan Gereja Nasional Singapura (NCCS) bertemu dengan Mufti Nazirudin Mohd Nasir, otoritas tertinggi Islam di Singapura, dan Esa Masood, yang merupakan kepala eksekutif Dewan Agama Islam Singapura (Muis).

Baca Juga: 5 Tahun Kalah, Toyota Akhirnya Jadi Raja Penjual Mobil Dunia Lagi

Hadir pula Ketua Masjid Yusof Ishak dan Masjid Assyafaah serta Menteri Hukum dan Dalam Negeri K. Shanmugam serta Menteri Dalam Negeri dan Pembangunan Nasional Faishal Ibrahim.

Berbicara kepada media setelah pertemuan tersebut, presiden NCCS; Pendeta Keith Lai, mengatakan komunitas Kristen sedih dengan berita tentang plot yang mengkhawatirkan itu.

"Kami terkejut dan tidak percaya bahwa ini bisa terjadi, dan terutama datang dari seorang anak berusia 16 tahun," katanya, seperti dikutip Straits Times. "Apapun yang telah direncanakan oleh pemuda ini bertentangan dengan apa yang diajarkan Alkitab tentang cinta dan penerimaan."

Baca Juga: Ngeri, Varian Baru Tesla Kini Lebih Kencang dari Supercar Ferrari
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)