AS: China Kucurkan Uang untuk Rudal Pembunuh Kapal Induk, Belum Tentu Menang Perang

Jum'at, 29 Januari 2021 - 06:40 WIB
loading...
A A A
"Tapi jika Anda melihatnya—itu adalah perkembangan yang meresahkan. Mereka mungkin ditujukan dan dikembangkan secara khusus untuk Angkatan Laut Amerika Serikat. Jadi kami memperhatikan mereka dengan sangat cermat. Saya berharap mereka terus menuangkan uang untuk hal semacam itu. Itu mungkin bukan cara kami memenangkan perang berikutnya," paparnya.



Menurut laporan South China Morning Post, China pada Agustus lalu menembakkan DF-26B dan DF-21D ke Laut China Selatan.

Trussler mengatakan Angkatan Laut juga memantau DF-26, yang dilaporkan memiliki jangkauan 4.000 kilometer.

Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China telah mencari kemampuan rudal yang dapat menyulitkan AS untuk beroperasi dalam rantai pulau pertama di Laut China Selatan karena jangkauan rudal China.

Angkatan Laut dan Korps Marinir AS—dalam upaya mempersiapkan kemungkinan konflik di Indo-Pasifik dengan China—telah menekankan perlunya layanan tersebut beroperasi secara terdistribusi, termasuk antara pangkalan ekspedisi di pulau-pulau di wilayah tersebut.



Korps Marinir sedang dalam proses menambahkan senjata anti-kapal berbasis darat—yang dapat dipasang pada Joint Light Tactical Vehicle (Kendaraan Taktis Ringan Bersama)—ke gudang senjatanya dan membayangkan menggunakan kemampuan saat beroperasi di pangkalan ekspedisi tersebut.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)