Lokasi Terpapar Radioaktif Tertinggi, Paling Parah di Fukushima

Sabtu, 16 Januari 2021 - 11:24 WIB
loading...
A A A
Belarus sebagai negara tetangga Ukraina menyerap 70% radiasi Chernobyl dan warganya banyak terjangkit kanker sejak itu. (Baca juga: 10 Sniper Paling Mematikan Sepanjang Sejarah)

3. Mailuu-Suu, Kyrgyzstan

Lokasi Terpapar Radioaktif Tertinggi, Paling Parah di Fukushima


Dianggap sebagai salah satu dari sepuluh situs paling tercemar di Bumi oleh Institut Blacksmith. Dalam laporannya Institut Blacksmith menyebutkan, radiasi di Mailuu-Suu tidak berasal dari bom nuklir atau pembangkit listrik, tetapi dari pertambangan bahan baku yang dibutuhkan dalam proses nuklir.

Daerah tersebut merupakan tempat pertambangan dan pengolahan uranium dan sekarang terdapat 36 pembuangan limbah uranium - lebih 1,96 juta meter kubik.

4. The Polygon, Kazakhstan

Lokasi Terpapar Radioaktif Tertinggi, Paling Parah di Fukushima


The Polygon dulu merupakan lokasi untuk pengujian senjata nuklir era Uni Soviet, Namun sekarang daerah ini merupakan bagian dari zaman modern Kazakhstan. Situs ini diperuntukkan bagi proyek bom atom Soviet karena statusnya " sedikit berpenghuni" - meskipun fakta bahwa 700.000 orang tinggal di daerah tersebut.

Uni Soviet meledakkan bom nuklir pertama di tempat ini dan merupakan pemegang rekor sebagai tempat dengan konsentrasi terbesar dari ledakan nuklir di dunia: 456 tes selama 40 tahun (1949-1989). (Baca juga: Kisah Aktivis HAM Indonesia yang Bertukar Nyawa dengan Perjuangannya)

5. Siberian Chemical Combine, Rusia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)