10 Tempat Paling Tercemar Radioaktif di Bumi

Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:15 WIB
loading...
10 Tempat Paling Tercemar...
Pencemaran radioaktif di Mailuu-Suu, Kirgistan. Foto/m2now.com
A A A
MOSKOW - Saat mendengar tentang radioaktivitas, Anda tentu bukan orang pertama yang langsung teringat hal-hal yang akan Anda temukan dalam film fiksi ilmiah: alien, manusia bercahaya hijau, burung cacat aneh dengan empat kepala dan 17 jari kaki.

Berikut ini daftar tempat paling tercemar radioaktif di bumi agar Anda tahu tempat mana yang tidak boleh Anda kunjungi.

1. Chernobyl, Ukraina


Pada tanggal 26 April 1986, uji keselamatan tengah malam yang gagal menyebabkan ledakan besar dan evakuasi kota-kota di sekitar pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl.

Bencana Chernobyl tercatat dalam sejarah sebagai bencana nuklir terburuk dan memiliki keistimewaan yang meragukan sebagai tempat paling radioaktif di bumi.

Dikatakan lebih buruk daripada 400 bom atom yang meledak, orang-orang masih hidup dengan efek radioaktif dari ledakan tersebut hingga saat ini, baik secara lokal maupun di seluruh dunia, karena residunya masih beredar di atmosfer.

Jangan pernah berpikir untuk ke sana. Kami tidak akan merekomendasikannya sebagai tempat terbaik untuk bersenang-senang dan menikmati pemandangan.

2. Mailuu-Suu, Kirgistan

10 Tempat Paling Tercemar Radioaktif di Bumi


Didirikan sebagai tambang uranium, Mailuu-Suu terkontaminasi radioaktif karena aktivitasnya, bukan karena peristiwa atau krisis yang sebenarnya.

Penambangan tersebut, pada dasarnya, telah melepaskan 1,96 juta meter kubik uranium ke kota-kota di sekitarnya (yang dihuni sekitar 25.000 orang saat itu).
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)