Angkatan Laut Mesir Terima Kapal Fregat Pertama Buatan Lokal

Rabu, 13 Januari 2021 - 02:01 WIB
loading...
Angkatan Laut Mesir Terima Kapal Fregat Pertama Buatan Lokal
Kapal fregat kelas Gowind milik militer Mesir. Foto/wikipedia
A A A
KAIRO - Angkatan Laut Mesir menerima kapal fregat kelas Gowind buatan dalam negeri untuk bergabung dengan armadanya.

Kapal itu dibuat di Mesir bekerja sama dengan Prancis. Kapal itu dinamai dengan nama kota Port Said, yang merupakan pusat peristiwa Krisis Suez tahun 1956 dan dirayakan di Mesir sebagai simbol perlawanan.

“Fregat itu dibangun Perusahaan Galangan Kapal Alexandria di Mesir utara, dan dianggap sebagai salah satu bagian laut terpenting yang dibangun tangan-tangan Mesir, bekerja sama dengan Grup Angkatan Laut Prancis,” papar pernyataan militer Mesir, dilansir Memo.

Desember lalu, tentara Mesir mengumumkan mereka telah menerima fregat pertama dari dua fregat Italia sebagai bagian dari kesepakatan senilai USD1,2 miliar. (Baca Juga: Pakistan Pamer Kemampuan Tempur, Hendak Gentarkan India)

Dua unit buatan Italia itu adalah fregat FREMM kelas Bergamini. (Lihat Infografis: Saingi Jet Siluman F-22 AS, China Modifikasi Mesin J-20)

Dalam enam tahun terakhir, Mesir menandatangani beberapa kesepakatan untuk membeli senjata dan peralatan militer dari Prancis, Rusia, Italia, dan Amerika Serikat (AS). (Lihat Video: Total Ada Empat Korban Teridentifikasi, Berikut Namanya)



Mesir jelas memodernisasi angkatan bersenjatanya di tengah berbagai perubahan geopolitik yang sangat cepat di kawasan tersebut.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)