Pakistan Pamer Kemampuan Tempur, Hendak Gentarkan India

Rabu, 13 Januari 2021 - 01:01 WIB
loading...
Pakistan Pamer Kemampuan Tempur, Hendak Gentarkan India
Kapal selam turut terlibat dalam latihan perang di Pakistan. Foto/express tribune
A A A
ISLAMABAD - Angkatan Laut Pakistan menggelar latihan militer untuk menunjukkan kesiapan tempur dan kemampuan berperangnya.

“Rudal dan torpedo yang diluncurkan dari kapal selam di Laut Arab berhasil mencapai target yang diinginkan," ungkap pernyataan Angkatan Laut Pakistan.

Latihan perang itu dilakukan di tengah ketegangan yang meningkat dengan India.

Hubungan antara dua negara tetangga berkekuatan nuklir itu mencapai titik terendah sejak New Delhi membatalkan status khusus wilayah Jammu dan Kashmir yang disengketakan pada Agustus 2019. (Baca Juga: Panglima Militer India Sebut China dan Pakistan 'Ancaman Kuat')

Panglima Angkatan Laut Laksamana Muhammad Amjad Khan Niazi menyaksikan latihan itu bersama dengan pejabat senior lainnya. “Pasukan itu sepenuhnya siap dan siap menggagalkan agresi apa pun terhadap perbatasan laut,” ungkap dia. (Lihat Infografis: Saingi Jet Siluman F-22 AS, China Modifikasi Mesin J-20)

Angkatan laut, tambahnya, akan terus memainkan perannya dalam membuat pertahanan Pakistan "tak tertembus". (Lihat Video: Total Ada Empat Korban Teridentifikasi, Berikut Namanya)

Sebelumnya, Panglima militer India berharap kebuntuan dalam konflik perbatasan dengan China akan diselesaikan dengan negosiasi.



Pernyataan itu muncul setelah Menteri Luar Negeri India menyesalkan bentrokan yang terjadi baru-baru ini di perbatasan. India menyebut pasukan China telah merusak rasa saling percaya antara kedua pihak.

Berbicara selama konferensi pers Hari Tentara Nasional, Jenderal Manoj Mukund Naravane mengatakan militer India siap menghadapi ancaman apa pun, baik internal maupun eksternal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)