Hidup Mewah Putin: Kekayaan Rp3.066 T, Istana hingga Armada Kapal Pesiar

Jum'at, 18 Desember 2020 - 01:10 WIB
loading...
A A A
Salah satunya adalah bangunan raksasa Laut Hitam senilai ÂŁ800 juta yang disebut Istana Gelendzhik lengkap dengan landasan pendaratan helikopter dan kebun anggurnya.

Awalnya dirancang sebagai rumah liburan sederhana dengan kolam renang, sekarang memiliki fasad kolom yang megah mengingatkan pada istana negara tsar Rusia yang dibangun pada abad ke-18.

Gerbang besi tempa besar ke halaman diatapi dengan elang kekaisaran emas.

Di luar terdapat taman formal, teater pribadi, landasan pendaratan dengan teluk untuk tiga helikopter, dan akomodasi untuk penjaga keamanan.

Pada 2017, Putin juga telah membeli sendiri rumah liburan mewah dengan ubin berlapis emas di kolam renang hanya beberapa mil dari perbatasan Rusia dengan negara Barat.

Villa Sellgren dibangun di sebuah pulau di Teluk Vyborg, sekitar 19 km dari perbatasan Rusia dengan Finlandia.

Secara resmi, itu milik teman dekat Kremlin, tetapi penduduk setempat mengatakan itu adalah rumah prestise terbaru dalam portofolio properti menakjubkan yang dikabarkan milik Putin.

Dia juga dikatakan memiliki dacha dekat dengan St Petersburg, dan retret Pegunungan Altai secara resmi menjadi milik Gazprom serta apartemen di Moskow.

Kediaman resmi lainnya terletak di Wilayah Novgorod, dan menggunakan tiga nama berbeda: Valdai, Uzhyn, dan Dolgie Borody.

Kediaman ini awalnya direncanakan sebagai salah satu dacha Stalin, tetapi menurutnya itu terlalu berbahaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)