Nenek 90 Tahun di Inggris, Orang Pertama di Dunia Disuntik Vaksin Pfizer

Selasa, 08 Desember 2020 - 15:47 WIB
loading...
A A A
Inggris adalah negara Eropa yang paling parah terkena COVID-19, dengan lebih dari 61.000 kematian.

Nenek 90 Tahun di Inggris, Orang Pertama di Dunia Disuntik Vaksin Pfizer


Perdana Menteri Boris Johnson berharap membalikkan keadaan melawan penyakit tersebut dengan meluncurkan vaksin Pfizer/BioNTech sebelum Amerika Serikat atau Uni Eropa (UE).

Vaksinasi massal memicu harapan bahwa dunia akan menang dalam perang melawan pandemi yang telah menghancurkan ekonomi dan menewaskan lebih dari 1,5 juta orang di penjuru dunia.

Meski demikian, cara penyimpanan yang harus sangat dingin dan logistik yang rumit akan membatasi penggunaan vaksin itu untuk saat ini.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock dan Direktur Medis NHS Stephen Powis mengatakan mereka berdua merasa sangat emosional menyaksikan program vaksin diluncurkan.

BBC juga melakukan wawancara dengan wanita tua lainnya yang akan menerima vaksin hari ini. Wanita itu mengaku sangat sedih setelah dia kehilangan suaminya karena COVID-19 pada awal tahun ini.

Inggris telah memesan 40 juta dosis vaksin Pfizer/BioNTech. Karena setiap orang membutuhkan dua dosis, itu cukup untuk memvaksinasi 20 juta orang di negara berpenduduk 67 juta itu.

Sekitar 800.000 dosis diharapkan tersedia dalam pekan pertama, dengan penghuni panti asuhan dan perawat, yang berusia di atas 80-an dan beberapa petugas layanan kesehatan menjadi prioritas utama untuk mendapatkannya.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)