Nenek 90 Tahun di Inggris, Orang Pertama di Dunia Disuntik Vaksin Pfizer

Selasa, 08 Desember 2020 - 15:47 WIB
loading...
Nenek 90 Tahun di Inggris, Orang Pertama di Dunia Disuntik Vaksin Pfizer
Margaret Keenan, 90, disuntik vaksin COVID-19. Foto/straitstimes
A A A
LONDON - Margaret Keenan, 90, menjadi orang pertama di dunia yang disuntik vaksin COVID-19 Pfizer di luar uji coba.

Penyuntikan itu merupakan awal dari vaksinasi massal di Inggris . Sebagai yang pertama, Keenan mendapat vaksin di rumah sakit lokal di Coventry, Inggris tengah, pada Selasa (8/12) pagi.

Penyuntikan itu tepat sepekan sebelum dia berulang tahun ke-91.

Inggris mulai mendistribusikan vaksin COVID-19 yang dikembangkan Pfizer dan BioNTech pada Selasa (8/12). Inggris pun jadi negara Barat pertama yang mulai memvaksinasi rakyatnya untuk mengalahkan virus corona. (Baca Juga: India Selidiki Penyebab Penyakit Misterius pada Lebih 400 Orang)

“Saya merasa sangat terhormat menjadi orang pertama yang divaksinasi Covid-19,” ujar Keenan, saat menerima suntikan dari seorang perawat asal Filipina di depan fotografer dan kru TV. (Lihat Infografis: Ngerinya Senapan Sniper Anak Bangsa, Bikin Tank Tak Berkutik)

“Ini adalah hadiah ulang tahun awal terbaik yang bisa saya harapkan karena itu berarti saya akhirnya bisa berharap dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman saya di Tahun Baru setelah saya sendirian hampir sepanjang tahun,” ungkap dia gembira. (Lihat Video: Banjir Rendam Sejumlah Kawasan di Jakarta)

Keenan, yang akrab dipanggil Maggie oleh teman-temannya itu adalah mantan asisten toko perhiasan yang baru pensiun empat tahun lalu. Dia memiliki seorang putri, seorang putra dan empat cucu.



Rekaman video menunjukkan dia mengenakan masker medis, kaos biru dan kardigan saat dia menerima suntikan dari perawat May Parsons.

Parsons yang telah bekerja di Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) selama 24 tahun mengatakan bahwa beberapa bulan terakhir ini berat bagi semua orang, tetapi sekarang terasa seperti cahaya di ujung terowongan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)