Iran Akui Pembunuhan Ilmuwan Nuklirnya Canggih, Senjata Israel Disalahkan

Selasa, 01 Desember 2020 - 07:49 WIB
loading...
A A A
Media itu tidak menentukan apakah tembakan itu ditembakkan dari senapan mesin yang dikendalikan dari jarak jauh atau dari sumber yang berbeda.

Begitu Fakhrizadeh keluar dari kendaraan, senapan mesin yang dikendalikan dari jarak jauh melepaskan tembakan dari jarak sekitar 150 meter (500 kaki), menghantamnya tiga kali, dua kali di samping dan sekali di punggungnya, memutuskan sumsum tulang belakangnya. Pengawal Fakhrizadeh juga terkena tembakan. Mobil yang menyerang, sebuah Nissan, kemudian meledak.

Fakhrizadeh dibawa ke rumah sakit terdekat, di mana dia dinyatakan meninggal.

Foto dan video yang dibagikan secara online menunjukkan sebuah sedan dengan lubang peluru di kaca depan dan jendela belakang, darah menggenang di aspal dan puing-puing berserakan di sepanjang hamparan jalan.

Laporan awal dari Iran sebelumnya mengindikasikan bahwa ledakan terjadi lebih dulu, memaksa mobil Fakhrizadeh berhenti, di mana agen bersenjata menembaki dia dan petugas keamanannya, membunuh mereka, sebelum melarikan diri dari tempat kejadian.

Menurut laporan Fars, pihak berwenang Iran melacak pemilik Nissan, yang meninggalkan negara itu pada 29 Oktober. Nama pemiliknya tidak disertakan dalam laporan tersebut.

Sejumlah analis pertahanan meragukan laporan Fars tentang penembakan yang dikendalikan dari jarak jauh, mencatat bahwa foto-foto tempat kejadian menunjukkan apa yang tampak seperti tembakan tepat yang ditujukan ke mobil Fakhrizadeh, yang lebih sesuai dengan deskripsi awal dari para operator bersenjata dan terlatih yang melakukan penyerbuan.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)