Akui Kekalahan, Trump Akan Tempuh Jalur Hukum untuk Adukan Kecurangan

Selasa, 17 November 2020 - 11:14 WIB
loading...
A A A
“Kepemimpinan Trump sangat menentukan loyalitas pendukungnya dan masyarakat AS pada umumnya. Hampir 2/3 pencoblos mengaku suara mereka terkait Trump, terlepas mendukungya atau menentangnya,” ungkap VoteCast. Survey ini dilakukan NORC dari University of Chicago dalam skala nasional.

Sekitar 3 dari 10 partisipan juga menilai ekonomi dan lapangan pekerjaan merupakan isu paling utama setelah Covid-19. Sebagian dari mereka mendukung program kebijakan Trump yang memprioritaskan ekonomi. Namun, sebagian lain mendukung program yang dijanjikan Biden yang fokus pada kesehatan masyarakat. (Lihat videonya: Arab Saudi Tutup Kembali izin Umrah untuk Jamaah Indonesia)

Sebelumnya, Biden berharap dapat membalikkan seluruh program Trump selama kampanye terakhir di Iowa. Ahli strategi Republik, Janelle King, menilai upaya yang dilakukan Trump sudah maksimal dan seimbang. Trump bahkan disebut sangat cepat menanggapi isu wabahnya Covid-19 dengan menutup perbatasan.

Bagaimanapun, masyarakat tidak puas. Mereka menyatakan pemerintah seharusnya memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19, sekalipun merusak ekonomi. Sebagian dari pencoblos juga mengatakan Covid-19 di AS tidak semuanya terkendali. (Muh Shamil)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)