Biden Fokus Pulihkan Ekonomi AS saat Trump Masih Meradang

Selasa, 17 November 2020 - 05:01 WIB
loading...
A A A
Jumlah kasus virus corona AS melewati 11 juta pada Minggu, naik satu juta dalam sepekan dan peningkatan tercepat sejak pandemi dimulai.

“Kita berada dalam periode yang sangat berbahaya,” ujar Dr Michael Osterholm, anggota Dewan Penasihat COVID-19 Biden dan direktur Pusat Penelitian dan Kebijakan Penyakit Menular Universitas Minnesota, pada “Meet the Press” NBC.

“Kecuali jika tindakan diambil sekarang, kita akan melihat angka-angka ini tumbuh secara substansial. Masa depan kita ada di tangan kita,” papar Osterholm.

Biden berjanji menjadikan krisis kesehatan sebagai prioritas utama sebagai presiden. Ron Klain, yang akan menjadi kepala staf Gedung Putih ketika Biden menjabat pada 20 Januari, mengatakan penasihat ilmiah Biden akan bertemu dengan Pfizer Inc dan pembuat obat lainnya minggu ini.

Pfizer mengatakan pekan lalu kandidat vaksinnya telah terbukti lebih dari 90% efektif dalam uji coba awal. Ini memberikan harapan bahwa vaksinasi yang meluas dalam beberapa bulan mendatang dapat membantu mengendalikan pandemi.

Perusahaan lain juga sedang dalam tahap lanjut dalam mengembangkan vaksin yang menjanjikan.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)