Austria: Kerjasama Internasional Harus Diperkuat Pasca Serangan Wina

Kamis, 05 November 2020 - 18:54 WIB
loading...
Austria: Kerjasama Internasional Harus Diperkuat Pasca Serangan Wina
Kanselir Austria, Sebastian Kurz mengatakan bahwa kerja sama internasional untuk melawan terorisme harus diperkuat setelah serangan Wina. Foto/REUTERS
A A A
WINA - Kanselir Austria , Sebastian Kurz mengatakan bahwa kerja sama internasional untuk melawan terorisme harus diperkuat setelah serangan Wina . Serangan yang terjadi awal pekan ini menewaskan empat orang dan melukai 22 orang lainnya.

"Selain penyelidikan dan tindakan pencegahan, kerja sama internasional diperlukan. Terorisme Islam adalah bagian dari satu jaringan di seluruh dunia dan membawa bahaya yang sama di mana-mana. Eropa menghadapi tantangan bersama dan kita hanya bisa menanggapi bersama," kata Kurz.

Kurz, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (5/11/2020), mengatakan bahwa situasi terkait pembebasan dini seorang calon teroris, seperti dalam kasus penyerang Wina, tidak boleh terulang kembali.



"Saya berterima kasih kepada Menteri Dalam Negeri dan Kehakiman yang telah memulai perundingan terkait untuk bersama-sama memperbaiki sistem,” ujarnya. ( )

Kementerian Dalam Negeri Austria mengonfirmasi bahwa peserta lain dalam amukan senjata di ibu kota ditangkap dan diidentifikasi sebagai warga Albania berusia 20 tahun bernama Kujtim Fejzulai, yang keluarganya telah pindah dari kota Tetovo di Makedonia Utara ke Wina.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)