4 Warga Jerman Letakkan Mawar di Rumah Hitler untuk Peringati Ulang Tahunnya

Selasa, 23 April 2024 - 12:43 WIB
loading...
4 Warga Jerman Letakkan Mawar di Rumah Hitler untuk Peringati Ulang Tahunnya
Empat warga Jerman ditangkap polisi setelah meletakkan mawar putih di rumah masa kecil Adolf Hitler di Braunau Am Inn, Austria, untuk peringati kelahiran diktator Nazi tersebut. Foto/AP Photo/Matthias Schrader/File
A A A
WINA - Empat warga Jerman tertangkap basah meletakkan mawar putih di rumah masa kecil Adolf Hitler di Austria barat. Aksi itu dilakukan pada hari kelahiran sang diktator Nazi.

Hitler lahir pada 20 April 1889, di Braunau Am Inn. Dia tinggal di Braunau Am Inn sampai usia tiga tahun, ketika keluarganya pindah ke kota Passau di Bavaria.

Polisi Austria mengatakan empat warga Jerman—dua saudara perempuan dan mitra mereka, berusia 20-an tahun dan awal 30-an tahun—pergi ke rumah masa kecil Hitler pada hari Sabtu untuk meletakkan mawar putih di ceruk jendela.

Mengutip Mirror, Selasa (23/4/2024), salah satu dari empat orang tersebut memberi penghormatan kepada Hitler ketika mereka berpose untuk foto.



Mereka, berasal dari Bavaria, sebuah negara bagian di tenggara Jerman, meletakkan bunga di ceruk jendela di rumah ketika petugas polisi berpatroli. Mereka akhirnya ditangkap dan dibawa kantor polisi untuk diinterogasi.

Seorang wanita dari kelompok itu mengatakan bahwa dia tidak bermaksud memberikan hormat dengan serius, tetapi petugas polisi menemukan obrolan di ponselnya di mana mereka berbagi pesan dan gambar bertema Nazi.

Polisi kemudian merujuk keempat orang tersebut ke jaksa atas dugaan melanggar hukum Austria yang melarang simbol Nazisme.

Patroli polisi ditingkatkan pada 20 April setiap tahun, terutama di sekitar rumah tempat Hitler dilahirkan.

Keberadaan rumah masa kecil Hitler telah memicu perselisihan publik Austria. Setelah perseteruan panjang tentang masa depan rumah tersebut, pekerjaan dimulai tahun lalu untuk mengubahnya menjadi kantor polisi dengan pusat pelatihan hak asasi manusia (HAM)—sebuah proyek yang dimaksudkan untuk menjadikannya tidak menarik sebagai situs ziarah bagi orang-orang yang memuliakan Hitler.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)