Kuburan Yahudi di Wina Dibakar, Pemerintah Austria Murka

Kamis, 02 November 2023 - 15:27 WIB
loading...
Kuburan Yahudi di Wina Dibakar, Pemerintah Austria Murka
Petugas pemadam kebakaran memeriksa interior ruang upacara yang hangus setelah serangan pembakaran di pemakaman Yahudi di Wina, Austria, 1 November 2023. Foto/X/@DeutschOskar
A A A
WINA - KuburanYahudi di ibu kota Austria, Wina, dibakar dan dinodai dengan gambar swastika oleh orang tak dikenal.

Kabar itu diungkap seorang pemuka agama Yahudi di kota tersebut. Serangan ini menyusul meningkatnya insiden anti-Semit di seluruh Eropa.

Pemimpin komunitas Yahudi di Wina Oskar Deutsch melaporkan vandalisme dan pembakaran tersebut melalui postingan media sosial pada Rabu (1/11/2023).



Dia mengatakan area pemakaman pusat kota tersebut rusak parah. “Pada malam hari, kebakaran terjadi di bagian pusat pemakaman Yahudi,” ujar dia.

“Ruang depan aula upacara terbakar. Swastika disemprotkan ke dinding luar. Tidak ada orang yang terluka. Pemadam kebakaran dan polisi sedang menyelidikinya,” papar dia.

Deutsch membagikan foto-foto setelah kejadian tersebut, menunjukkan petugas pemadam kebakaran sedang memeriksa aula upacara yang hangus dan dipenuhi asap.

Apa yang tampak seperti swastika kasar juga terlihat tertulis dengan cat neon di dinding luar.

Juru bicara pemadam kebakaran setempat, Gerald Schimpf, mengatakan kepada Austria Press Agency bahwa kebakaran tampaknya terjadi pada Selasa malam, namun sebagian besar sudah padam dengan sendirinya saat petugas pemadam kebakaran tiba keesokan paginya.

Polisi Negara Bagian Wina kemudian mengkonfirmasi kejadian tersebut sedang “diinvestigasi secara intensif” oleh Kantor Perlindungan Konstitusi Austria.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)
pixels