Anjing Ini Gigit Presiden Austria karena Tak Senang Dibelai

Jum'at, 17 November 2023 - 08:19 WIB
loading...
Anjing Ini Gigit Presiden Austria karena Tak Senang Dibelai
Presiden Austria Alexander Van der Bellen digigit peliharaan Presiden Moldova Maia Sandu saat berkunjung ke Chisinau, Kamis (16/11/2023). Foto/REUTERS
A A A
CHISINAU - Presiden Austria Alexander Van der Bellen berakhir dengan tangan diperban di Chisinau pada hari Kamis (16/11/2023) setelah digigit anjing peliharaan Presiden Moldova Maia Sandu.

Anjing peliharaan Presiden Sandu tak senang dibelai oleh Presiden Van der Bellen, sehingga menggigit tangannya ketika dia mencoba melakukannya.

Van der Bellen dan Presiden Slovenia Natasa Musar telah tiba di Moldova untuk mendukung upaya Moldova untuk bergabung dengan Uni Eropa.



“Senang menyambut Presiden Van der Bellen dari Austria dan Musar dari Slovenia ke Chisinau hari ini,” tulis Sandu di X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

“Diskusi kami menyoroti dukungan kuat bagi jalur Moldova ke Uni Eropa, menandai momen penting dalam perjalanan kami menuju aksesi Eropa," lanjut dia, seperti dikutip Reuters, Jumat (17/11/2023).

Sebagai bagian dari sesi foto, Sandu memperkenalkan anjingnya; Codrut, kepada para pemimpin kunjungan.

Dalam gambar yang diterbitkan oleh media Moldova, Sandu dan Musar sedang membelai anjing tersebut seperti yang dilihat Van der Bellen.

Beberapa saat kemudian, pemimpin Austria itu membungkuk untuk menepuk kepala Codrut, anjing peliharaan itu membalasnya dengan menggigit jari-jarinya.

Insiden diplomatik yang malang itu terekam di kamera televisi dan ditayangkan oleh TVR Rumania.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)