Pria di China Pukuli Istrinya hingga Tewas, Orang-orang Hanya Nonton

Selasa, 03 November 2020 - 12:07 WIB
loading...
A A A
"Dia tidak memegang senapan mesin, mengapa tidak ada yang melangkah maju untuk mengendalikannya?," bunyi komentar seorang pengguna media sosial yang menyaksikan video kekerasan tersebut.

“(Mereka) baru saja menyaksikan itu terjadi. Sungguh sekelompok orang yang berdarah dingin dan egois!," kecam pengguna media sosial yang lainnya.

"Setidaknya 4 orang berdiri di sekitar saat pria ini memukuli istrinya. Banyak orang melihat dan merekam, namun tidak ada yang menghentikannya," tulis seorang pengguna media sosial dalam komentar posting-an video.

Pengguna internet lainnya menulis; “Ini benar-benar gila. Saya merasa sangat kasihan pada korban. Saya berharap saya ada di sana untuk menghentikan orang itu.'

China baru memperkenalkan undang-undang khusus yang mengkriminalisasi kekerasan dalam rumah tangga pada 2015, namun para aktivis mengatakan kekerasan dalam keluarga sering diabaikan.

Pada saat undang-undang tersebut disahkan, Federasi Wanita Seluruh China yang dikelola pemerintah memperkirakan sekitar satu dari empat wanita mengalami kekerasan selama pernikahan mereka.

Kemarahan yang dipicu oleh serangan itu mengingatkan pada insiden tahun 2011, juga terekam dalam video, ketika seorang balita di kota Foshan ditabrak kendaraan dua kali dan diabaikan oleh puluhan orang yang lewat.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)