Inilah Reaksi Dunia atas Serangan Teroris di Gereja Nice, Prancis

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 06:27 WIB
loading...
A A A
Presiden Putin menggarisbawahi bahwa Moskow siap menggabungkan upaya dengan Prancis dan mitra internasional lainnya dalam perang melawan terorisme. Sebelumnya Kremlin menyebut serangan Nice sebagai "tragedi yang mengerikan".

Amerika Serikat (AS)

Presiden AS Donald Trump mengecam serangan terhadap "sekutu tertua" dan mengatakan; "Serangan teroris Islam radikal harus segera dihentikan".

Jerman

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan bahwa dia dikejutkan oleh pembunuhan kejam di Prancis dan menyatakan solidaritas dengan negara Emmanuel Macron tersebut.

“Pikiran saya tertuju pada kerabat yang terbunuh dan terluka. Jerman berutang solidaritas kepada bangsa Prancis dalam masa-masa sulit ini," kata Merkel.

Inggris

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyebut penikaman itu sebagai serangan barbar dan menggarisbawahi bahwa Inggris berdiri dengan teguh bersama Prancis melawan teror dan intoleransi.

Kanada

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau juga mengecam apa yang dia sebut; "Tindakan yang tidak dapat dibenarkan, yang tidak memiliki tempat dalam masyarakat kita".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)