Thailand Bekukan Stasiun Televisi karena Liputan Demonstrasi

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:15 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, para demonstran menggunakan bahasa isyarat sebagai langkah koordinasi dengan anggotanya. Itu sebagai langkah agar tidak diketahui oleh polisi. “Banyak orang yang saling membantu satu sama lain,” kata Riam, 19, pengunjuk rasa. Dia mengungkapkan, aksi saling bantu itu dilakukan dengan bahasa isyarat.

Bahasa isyarat dengan jari itu juga pernah dilakukan para demonstran di Hong Kong. Hal itu kini menjadi hal yang lumrah dalam perlawanan melawan kekuasaan. Itu digunakan untuk meminta perlindungan dan bantuan logistik.

“Semua orang yang berpendidikan akan belajar untuk bertahan tanpa para pemimpin,” kata Tangmae, demonstran yang berusia 20 tahun. Dia juga menunjukkan beberapa bahasa isyarat dengan jari. “Kita berkomunikasi sehingga demonstrasi bisa berlangsung dengan tertib,” paparnya. (Lihat videonya: Dua Polisi yang Kawal Jogging Kena Sanksi Administratif)

Para demonstran mengungkapkan, kemenangan Prayuth pada pemilu tahun lalu memang merupakan skenario untuk mengamankan kudeta pada 2014. (Muh Shamil)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)