KBRI Washington: Dubes Lutfi Telah Jalani Tes Covid-19

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 19:09 WIB
loading...
KBRI Washington: Dubes Lutfi Telah Jalani Tes Covid-19
Duta Besar Indonesia untuk AS, Muhammad Lutfi dilaporkan telah menyerahkan Surat-surat Kepercayaan Presiden Indonesia, Joko Widodo kepada Presiden AS, Donald Trump. Foto/KBRI Washington D.C
A A A
WASHINGTON - Pihak Kedutaan Besar Indonesia di Washington D.C mengatakan, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) , M. Lutfi telah melakukan tes Covid-19 . Namun, menurut pihak KBRI, ini dilakukan bukan karena Presiden AS, Donald Trump mengumumkan telah terkena Covid-19, melainkan karena dia hendak melakukan perjalanan.

Lutfi diketahui melakukan pertemuan dengan Trump beberapa waktu lalu di Gedung Putih. Dia bertemu Trump untuk menyerahkan Surat-surat Kepercayaan Presiden Indonesia, Joko Widodo, yang menunjukan bahwa dia telah secara resmi menjadi Duta Besar Indonesia di AS.

"Pak Dubes sudah tes beberapa waktu lalu. Tapi, itu karena mau terbang ke Jakarta," kata pihak KBRI Washington D.C kepada Sindonews pada Jumat (2/10/2020). (Baca juga: Serahkan Surat Kepercayaan pada Trump, M Lutfi Siap Perkuat Hubungan Bilateral RI-AS )

Dia lalu menuturkan, seluruh staf KBRI Washington D.C juga telah menjalani tes Covid-19, karena ada salah satu staf yang baru saja kembali dari Jakarta, yang terinfeksi virus tersebut.

"Kita semua di KBRI juga tes, bahkan hasil sudah keluar untuk beberapa orang yang menunjukan hasilnya negatif. Namun, ini lebih karena ada satu staf yang positif, setelah sebelumnya balik dari Jakarta. Yang bersangkutan sedang karantina mandiri dan berangsur membaik," ungkapnya.

Sebelumnya diwartakan, Trump melalui akun Twitternya mengatakan, dia dan istrinya, Melania telah terinfeksi Covid-19. "Hari ini, saya dan FLOTUS (Melania) dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini bersama," kicau Trump. ( Baca juga: Trump dan Istri Positif Covid-19, Dikarantina di Gedung Putih )

Pernyataan Trump sendiri datang setelah ajudan utama dirinya, Hope Hicks, telah dites positif terinfeksi Covid-19 setelah melakukan perjalanan dengan Air Force One pekan ini. Hasil tes positif Covid-19 untuk Hicks muncul pada hari Kamis setelah dia menemani Trump ke rapat umum sehari sebelumnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)