Trump dan Istri Positif Covid-19, Dikarantina di Gedung Putih

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 14:34 WIB
loading...
Trump dan Istri Positif Covid-19, Dikarantina di Gedung Putih
Presiden Amerika Serikat Donald John Trump dan Ibu Negara Melania Trump. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump telah mengonfirmasi bahwa dia dan Ibu Negara Melania Trump sama-sama dinyatakan positif terinfeksi viru corona baru ( Covid-19 ), Jumat (2/10/2020).

Dokter presiden, Sean Conley, mengatakan bahwa Trump dan Melania baik-baik saja saat ini, dan mereka berencana untuk mengarantina diri di rumah di dalam Gedung Putih selama pemulihan. (Baca: Trump Positif Covid-19 )

"Saya dan tim medis Gedung Putih akan terus berjaga-jaga, dan saya menghargai dukungan yang diberikan oleh beberapa profesional dan institusi medis terbesar di negara kita. Yakinlah saya berharap Presiden tetap menjalankan tugasnya tanpa gangguan sambil memulihkan diri," kata Conley, seperti dikutip Russia Today.

Presiden dan istrinya terinfeksi virus corona baru setelah ajudan utama Trump, Hope Hicks, terinfeksi Covid-19. Trump dan ajudannya itu selama beberapa hari ini bepergian bersama menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One. (Baca: Ajudan Cantiknya Positif Covid-19, Trump dan Ibu Negara AS Akan Dites )

“Malam ini, @FLOTUS (Ibu Negara) dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini bersama!," tulis Trump di Twitter pada Jumat (2/10/2020) dini hari.

Ibu negara mengatakan dia dan Trump merasa baik-baik saja. "Harap pastikan Anda tetap aman dan kita semua akan melalui ini bersama-sama," tulis Melania di Twitter.

Wakil Presiden Mike Pence melalui Twitter menyatakan jutaan orang Amerika mendoakan Presiden Trump dan Ibu Negara Melania Trump. (Baca: Trump Positif Covid-19, Wapres Pence Sebut Jutaan Warga AS Berdoa )

"Karen (istri Pence) dan saya mengirimkan cinta dan doa kami kepada teman-teman kami yang terkasih, Presiden @realDonaldTrump dan @FLOTUS Melania Trump. Kami bergabung dengan jutaan orang di seluruh Amerika berdoa untuk pemulihan penuh dan cepat mereka. Tuhan memberkati Anda Presiden Trump dan Ibu Negara Melania kami yang luar biasa," tulis Pence di Twitter.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0911 seconds (0.1#10.140)