Warga Gaza Ungkap Yahya Sinwar Tewas di Rumahnya Sendiri

Minggu, 20 Oktober 2024 - 15:23 WIB
loading...
A A A
BBC telah memverifikasi bahwa gambar dan video yang diberikan oleh Abo Taha dari rumahnya cocok dengan gambar rumah tempat Sinwar dibunuh.

BBC membandingkan dan mencocokkan gambar lengkungan jendela rumah, dekorasi luar di pintu, rak, dan kursi berlengan dari rekaman. BBC tidak dapat memverifikasi secara independen bahwa Abo Taha adalah pemilik rumah tersebut.

Rekaman pembunuhan Sinwar dianalisis oleh BBC, dan rumah tempat ia terakhir terlihat adalah salah satu dari beberapa bangunan yang hancur sebagian di lingkungan dengan kerusakan parah.

Serangan Israel terhadap Rafah pada bulan Mei disambut dengan kritik internasional yang keras, dan memicu eksodus lebih dari satu juta warga Palestina, menurut PBB.

Banyak yang terpaksa pindah untuk kedua atau ketiga kalinya, karena mereka telah berlindung di dalam dan sekitar Rafah setelah mengungsi dari bagian lain Gaza.

Abo Taha mengatakan ia telah membangun rumahnya di Rafah sendiri dengan bantuan saudara-saudaranya. Biayanya sekitar 200.000 shekel (ÂŁ41.400) dan dalam kondisi baik saat ia meninggalkannya, katanya.

Ia menggambarkan sofa oranye di rumahnya dan piring casserole oranye, mengingat terakhir kali ia melihatnya saat ia meninggalkan rumahnya.

"Ini adalah kenangan karena beberapa di antaranya dibawa oleh ibu saya dan itu sangat berharga bagi saya," katanya.

"Apa yang terjadi membuat saya sangat sedih, rumah yang saya bangun dan semua cicilan saya hilang," katanya. "Hanya Tuhan yang bisa menggantinya."

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)