Intelijen Jerman: Rusia Akan Menyerang NATO pada Akhir Dekade Ini

Rabu, 16 Oktober 2024 - 18:10 WIB
loading...
A A A


Ia menggemakan pokok bahasan Uni Eropa lainnya tentang media yang berbasis di Ceko, Voice of Europe, sebagai operasi disinformasi Rusia. Tujuannya, katanya, adalah "untuk memenangkan hati politisi Eropa yang simpatik dengan imbalan uang sehingga politisi ini akan menjalankan kebijakan Rusia di Parlemen Eropa atau di tempat lain."

Intelijen Jerman khususnya khawatir bahwa sebagian dari €300 juta yang seharusnya dialokasikan Rusia untuk campur tangan dalam pemilu dan demokrasi di seluruh Barat – menurut penilaian intelijen AS, setidaknya – dapat digunakan untuk melawan Berlin, menurut Haldenwang. Namun, setelah "kontak intensif" dengan rekan-rekan Amerika, BfV diberi tahu bahwa "tidak ada dana" dari dugaan usaha ini yang dialokasikan ke Jerman.

Klaim propaganda dan tipu daya Rusia yang menghadirkan ancaman besar juga diutarakan oleh kepala Badan Keamanan Inggris (MI5), Ken McCallum, dalam pidatonya yang meminta lebih banyak kekuasaan dan pendanaan pemerintah minggu lalu.

Moskow dengan tegas membantah adanya campur tangan dalam pemilihan umum asing atau urusan dalam negeri lainnya, dan sebaliknya menuduh bahwa AS dan sekutunya telah bekerja sama dengan Kiev untuk menargetkan wilayah Rusia, penduduk sipil, dan bahkan fasilitas nuklir.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0783 seconds (0.1#10.140)