6 Tanda Israel akan Segera Hancur Menurut Ilan Pappe

Jum'at, 13 September 2024 - 19:30 WIB
loading...
A A A
Sejak saat itu, Israel telah menunjukkan mereka sangat bergantung pada koalisi regional, yang dipimpin oleh AS, untuk mempertahankan diri terhadap Iran, yang serangan peringatannya pada bulan April menyebabkan pengerahan sekitar 170 pesawat tanpa awak ditambah rudal balistik dan rudal berpemandu.

Lebih dari sebelumnya, proyek Zionis bergantung pada pengiriman cepat sejumlah besar pasokan dari Amerika, yang tanpanya mereka bahkan tidak dapat melawan pasukan gerilya kecil di selatan.

Kini, ada persepsi yang meluas tentang ketidaksiapan dan ketidakmampuan Israel untuk mempertahankan diri di antara penduduk Yahudi di negara itu.

Hal ini telah menyebabkan tekanan besar untuk mencabut pengecualian militer bagi orang Yahudi ultra-Ortodoks, yang berlaku sejak 1948, dan mulai merekrut mereka dalam jumlah ribuan.

Hal ini tidak akan membuat banyak perbedaan di medan perang, tetapi hal ini mencerminkan skala pesimisme terhadap militer, yang pada gilirannya, telah memperdalam perpecahan politik di Israel.

6. Generasi Muda Palestina Makin Bersatu


Indikator terakhir adalah pembaharuan energi di antara generasi muda Palestina. Generasi muda Palestina jauh lebih bersatu, terhubung secara organik, dan jelas tentang prospeknya daripada elit politik Palestina.

Mengingat populasi Gaza dan Tepi Barat termasuk yang termuda di dunia, kelompok baru ini akan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap jalannya perjuangan pembebasan.

Diskusi yang berlangsung di antara kelompok-kelompok muda Palestina menunjukkan bahwa mereka disibukkan dengan pendirian organisasi yang benar-benar demokratis, baik PLO yang diperbarui, atau yang sama sekali baru, yang akan mengejar visi emansipasi yang bertentangan dengan kampanye Otoritas Palestina untuk mendapatkan pengakuan sebagai sebuah negara.

Mereka tampaknya lebih menyukai solusi satu negara daripada model dua negara yang tidak lagi dipercaya.

Akankah mereka mampu memberikan tanggapan yang efektif terhadap kemunduran Zionisme? Ini adalah pertanyaan yang sulit dijawab.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)