Elon Musk: Kita Tidak Akan Mencapai Mars Jika Kamala Harris Menang

Rabu, 11 September 2024 - 20:15 WIB
loading...
Elon Musk: Kita Tidak...
Elon Musk menyatakan kalau Pemilu Presiden AS dimenangkan Kamala Harris maka AS tidak bisa mencapai Mars. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Donald Trump akan melakukan pekerjaan yang lebih baik sebagai pemimpin AS berikutnya daripada Wakil Presiden saat ini Kamala Harris. Demikian diungkapkan miliarder teknologi Elon Musk.

Komentar pengusaha itu menyusul debat pertama yang kontroversial antara kedua kandidat pada Selasa malam, yang diselenggarakan oleh outlet AS ABC.

Dalam sebuah posting di X, Musk mengatakan bahwa meskipun Harris "melebihi harapan kebanyakan orang" dalam pertikaian dengan Trump, dia masih kurang kemampuannya untuk menghasilkan hasil yang nyata.

"Dalam hal menyelesaikan sesuatu, bukan hanya mengucapkan kata-kata yang terdengar bagus, saya sangat yakin bahwa Trump akan melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik," kata Musk.

Ia mengatakan bahwa jika Harris memiliki kemampuan untuk "melakukan hal-hal hebat", ia akan menunjukkannya selama masa jabatannya sebagai tangan kanan Presiden Joe Biden, karena "Biden jarang muncul di kantor, jadi pada dasarnya ia sudah memegang kendali." Dalam unggahan terpisah, ia menjelaskan bahwa AS membutuhkan reformasi pemerintah yang signifikan untuk bergerak maju dan "memungkinkan hal-hal hebat dilakukan", yang menurutnya tidak akan datang dari Harris.

"Kita tidak akan pernah mencapai Mars jika Kamala menang," simpul Musk, yang terkenal karena investasinya dalam perjalanan dan teknologi luar angkasa.



Debat hari Selasa secara luas dianggap penting bagi hasil pemilu, karena jajak pendapat saat ini menunjukkan persaingan yang ketat. Sepanjang acara, yang berlangsung lebih lama dari jadwal 90 menit, Trump dan Harris berselisih satu sama lain tentang kebijakan dalam dan luar negeri, termasuk hak aborsi, imigrasi, dan perang dagang. Kedua kandidat sering menyela satu sama lain, dan saling menuduh tentang masalah ekonomi AS dan konflik Ukraina.

Musk bergabung dengan netizen lain dalam mengamati bahwa pembawa acara debat, pembawa acara ABC David Muir dan Linsey Davis, tampak tidak adil terhadap Trump. Seorang pengguna X mengejek pembawa acara karena terlalu memperhatikan pemeriksaan fakta Trump dan terlalu sedikit memperhatikan Kamala, sementara yang lain mengecam seluruh pertikaian itu sebagai "kelompok yang terdiri dari 3 orang melawan Trump."

Sementara itu, tim kampanye Harris menantang Trump untuk debat lain melalui email segera setelah pertikaian pada hari Selasa, yang dilaporkan menggambarkan acara tersebut sebagai kemenangan bagi Demokrat.

Trump mengatakan kepada pers bahwa ia akan "memikirkan" tantangan itu, dengan mengklaim bahwa Harris menginginkan pertandingan ulang karena "ia tidak tampil baik" pada hari Selasa. Saat ini tidak jelas apakah debat lain akan diadakan sebelum hari pemungutan suara pada tanggal 5 November. Namun, menurut Reuters, Fox News telah mengusulkan untuk menyelenggarakan pertikaian kedua pada bulan Oktober.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)