Israel Ingin Bumi Hanguskan Jenin, Berikut 6 Motivasinya

Senin, 02 September 2024 - 18:55 WIB
loading...
A A A
Prospek upah tetap yang sering menyertai keanggotaan kelompok bersenjata, serta kesempatan untuk "mati dengan bangga", menyebabkan lebih banyak pemuda bergabung dalam barisan perlawanan, Shuabi, aktivis hak asasi manusia Palestina, mengatakan kepada Al Jazeera.

"Keluarga para martir - bahkan jika mereka merasakan sakit - memahami mengapa saudara laki-laki [atau putra] mereka atau anggota keluarga lainnya terlibat dalam perlawanan," katanya kepada Al Jazeera.

"Bahkan jika mereka bukan anggota perlawanan, mereka menjadi sasaran. Mereka menganggap bahwa mereka mungkin juga mati dengan bangga dengan menjadi anggota perlawanan."


5. Telah Diincar oleh Politikus Sayap Kanan

Israel Ingin Bumi Hanguskan Jenin, Berikut 6 Motivasinya

Foto/AP

Posisi Jenin dalam imajinasi populer Israel sebagai pusat perlawanan sering tercermin dalam parlemen negara itu, Knesset.

Pada bulan Desember tahun lalu, setelah operasi militer sebelum fajar di Jenin, Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben-Gvir membela tentara Israel yang telah menggunakan pengeras suara masjid untuk menyiarkan lagu-lagu keagamaan Yahudi kepada penduduk sekitar.

Pada bulan Juni tahun yang sama, setelah serangan lebih lanjut ke daerah tersebut, Menteri Keuangan sayap kanan Israel Bezalel Smotrich menyerukan pengerahan militer penuh ke kota itu, termasuk tank dan kekuatan udara, setelah tujuh tentara Israel terluka selama pertempuran di sana.

Pasukan Israel telah menewaskan empat warga Palestina dalam operasi itu.

6. Israel Tidak Mengenal Rasa Kemanusiaan

Israel Ingin Bumi Hanguskan Jenin, Berikut 6 Motivasinya

Foto/AP

Menurut Ori Goldberg, seorang analis politik yang berbasis di Tel Aviv, status Jenin sebagai kamp pengungsi gagal diterima oleh masyarakat Israel yang sudah terbiasa melihat dirinya sebagai korban.

“Tidak, isu kemanusiaan dan penderitaan Palestina tidak terlalu penting bagi Israel,” katanya. “Anda mendengar ungkapan seperti ‘sarang terorisme’ dan ungkapan tidak manusiawi lainnya tentang Jenin lebih sering daripada di tempat lain.”
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)