10 Tempat Paling Tercemar Radioaktif di Bumi

Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:15 WIB
loading...
A A A
Mirip dengan Mailuu-Suu di Kirgistan, tidak ada yang bisa dilihat selain lubang-lubang yang ditinggalkan akibat ledakan dan kerangka infrastruktur lama.

Tempat ini mendapat penilaian cukup tinggi dalam daftar ini karena radiasinya masih tinggi dan tidak ada yang suka itu saat liburan musim panas.

9. Hanford, Amerika Serikat


Wilayah yang menjadi bagian dari proyek bom atom AS, Hanford, Washington, paling dikenal sebagai bagian yang berkontribusi pada bom atom pertama.

Berawal sebagai pabrik pemrosesan plutonium, Hanford cukup besar dalam skalanya. Dalam Perang Dingin, lima kompleks dibangun untuk menampung lebih dari 60.000 senjata nuklir.

Banyak metode pembuangan materi yang tidak diinginkan tersebut dianggap tidak memadai dalam hal ukuran persenjataannya.

Jadi, orang Amerika hanya mengangkat bahu dan membiarkan senjata yang tidak diinginkan itu tergeletak di sana hingga dibuang oleh pemerintah AS pada tahun 2011.

Pada tahun 2007, limbah radioaktif yang berasal dari Hanford menghabiskan dua pertiga dari seluruh limbah Amerika berdasarkan volume.

10. Danau Karachay, Rusia

10 Tempat Paling Tercemar Radioaktif di Bumi


Terletak di pegunungan Ural, dan merupakan tempat yang populer bagi para pencinta wisata gelap, Danau Karachay adalah danau yang menggetarkan, menggairahkan, dan menakutkan.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)