10 Tempat Paling Tercemar Radioaktif di Bumi

Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:15 WIB
loading...
A A A
Pada tahun 1957, kebakaran menyebabkan Piles 1 berhenti beroperasi, sehingga merusak inti tambang dan melepaskan hingga 750 becquerel (satuan dalam pengukuran bahan radioaktif) yang meresap ke atmosfer di atas Inggris dan seluruh Eropa.

Jika Anda ingin pergi ke sana untuk berlibur, pastikan untuk menjaga jarak dari pembangkit listrik tenaga nuklir.

4. Tambang Kimia Siberia, Rusia


Didirikan pada tahun 1953, tambang kimia ini digunakan Rusia dalam Perang Dingin untuk menguji program nuklir dan produksi senjata mereka.

Setelah 40 tahun menjadi sumber tenaga, dan digunakan sebagai bagian penting dari keterlibatan Rusia dalam perang, tambang ikonik ini ditutup dan digunakan sebagai tempat penyimpanan benda-benda yang mengandung radioaktif, dengan mayat pekerja yang tampaknya masih tersisa di dalam tambang.

Kedengarannya menakutkan, bukan? Radioaktivitas yang dipancarkan dari tambang menyebar seiring waktu dan mencemari wilayah yang luas.

Banyak orang yang masih merasakan dampaknya hingga saat ini. Lebih dari 60.000 orang telah terdampak oleh limbah nuklir dan jumlah tersebut terus meningkat bahkan hingga sekarang.

Ada tur untuk mengunjungi area sekitar tambang, tetapi ada pembatasan untuk masuk. Kunjungi tambang dengan risiko Anda sendiri.

5. Mayak, Rusia

10 Tempat Paling Tercemar Radioaktif di Bumi


Tambang itu dikategorikan sebagai Nomor 6 pada Skala Peristiwa Nuklir Internasional, bencana yang tiada duanya.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)