10 Tempat Paling Tercemar Radioaktif di Bumi

Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:15 WIB
loading...
A A A
Mayak, salah satu fasilitas nuklir terbesar di Federasi Rusia, menyimpan bahan kimia mematikan dan materi radioaktif yang benar-benar dapat membuat Anda tercengang.

Mereka juga menggunakan fasilitas itu untuk menyimpan dan memelihara senjata nuklir. Pada tanggal 29 September 1957, lokasi plutonium, yang digunakan Uni Soviet untuk melatih proyek bom atom mereka, hangus terbakar. Ya, semuanya hangus terbakar. Ledakan. Ka-pow.

Beberapa kontainer berisi 70-80 ton limbah radioaktif meledak dan melepaskan awan limbah nuklir ke udara. Polusi meluas hingga lebih dari 350 kilometer dari lokasi krisis.

Tur dilarang ke daerah ini, dan itu sama sekali tidak mengejutkan.

6. Karunagappalli, India


India. Tempat dengan warna-warna cerah, tawa, dan Bollywood. Anda mungkin membayangkan kesibukan Mumbai atau Delhi, dan ternak yang mandi di Sungai Gangga, bukan ladang ranjau radioaktif di desa terpencil yang tenang.

Dengan radiasi yang disebabkan oleh monasit di tanahnya, dan 8-10% thorium, permukiman kecil Karunagappalli di Kerala, India dikenal sebagai salah satu tempat dengan radioaktif alami terburuk di bumi.

Sayangnya radiasi menyebar melalui jejak pertumbuhannya. Pil pahit yang harus ditelan penduduk setempat.

Daerah sekitarnya terus terpengaruh, dengan pembacaan sekitar 5mGy (miliGray, satuan tingkat radiasi yang diserap) per orang.

Kita tidak dapat membayangkan radioaktivitas akan menjadi masalah besar dengan komunitas yang begitu ramai. Namun berhati-hatilah. Anda tidak pernah tahu apa yang ada di dalam air.

7. Fukushima, Jepang


Akibat tsunami yang terjadi setelah gempa bumi Tohoku pada 11 Maret 2011, PLTN Fukushima Daiichi mengalami kerusakan besar, yang mengakibatkan kebocoran radiasi yang cukup besar dan kehancuran nuklir yang sangat besar.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)