3 Alasan Vladimir Putin Tidak Berkunjung ke Chechnya dalam 13 Tahun Terakhir

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 13:01 WIB
loading...
A A A
Salah satu pemasok pasukan elit terbesar di Rusia adalah Chechnya. Pasukan dari Chechnya terbukti unggul di medan perang yang sedang dihadapi Moskow.

Kadyrov mengatakan kepada Putin dalam pertemuan terpisah pada Selasa bahwa Chechnya telah mengirim lebih dari 47.000 tentara sejak dimulainya perang untuk melawan Ukraina, termasuk sekitar 19.000 sukarelawan.

Kadyrov sering menggambarkan dirinya sebagai "prajurit kaki" Putin.

Ketika ditanya oleh seorang jurnalis apakah "prajurit kaki Putin" seperti Kadyrov membenarkan kepercayaannya, Putin berkata, "Jika saya memiliki lebih banyak prajurit kaki ini, saya akan sangat senang, tetapi bahkan satu prajurit kaki seperti itu sangat berharga."

3. Putin Memperkuat Dukungan Rakyat pada Pemerintah


Sebelum menuju Chechnya, Putin mengunjungi untuk pertama kalinya dalam setidaknya 16 tahun kota Beslan di Ossetia Utara.

Kunjungan itu tampaknya bertujuan memperkuat dukungan rakyat terhadapnya di tengah perang yang masih berlangsung di Ukraina dan Kursk.

Pengepungan sekolah tahun 2004 oleh militan di Beslan menewaskan lebih dari 330 orang dalam insiden paling berdarah dalam sejarah Rusia modern.

Di antara mereka yang tewas terdapat 136 anak-anak, menurut Putin dalam pertemuan di Beslan dengan para ibu dari anak-anak yang tewas dalam serangan itu.

“Tragedi ini akan tetap menjadi luka yang belum sembuh dalam ingatan sejarah seluruh Rusia,” ujar Putin, menurut transkrip yang dipublikasikan di situs web Kremlin.

Namun, dia juga menambahkan, Rusia terus menghadapi musuh yang mencoba mengganggu stabilitas negara.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)